Search

FK-UNP adakan Workshop Manajemen Pengelolaan Blok, Pengelolaan Keterampilan Klinis dan Instruktur Keterampilan Klinis 1: Batch 1

Bukittinggi, FK-UNP Dalam upaya meningkatkan kualitas SDM pendidikan kedokteran, Universitas Negeri Padang bekerja sama dengan Universitas Andalas mengadakan workshop Manajemen Pengelolaan Blok, Pengelolaan Keterampilan Klinis dan Instruktur Keterampilan Klinis 1: Batch .

Workshop  berlangsung selama 2 hari pada 19 dan 20 Agustus  2023 di Grand Bunda Hotel Bukittinggi, dihadiri oleh Wakil Rektor I UNP, Dekan FK-UNP, plt. Wakil Dekan I,Plt Kaprodi Sarjana,  Dosen dan staf akademik. Acara ini diisi oleh narasumber dari  tenaga ahli dan pakar pendidikan kedokteran dari Universitas Andalas yaitu dr. Nur Afrainin Syah, M.Med Ed, PhD, dr. Roslaili Rasyid, M.Biomed; Dra. Dian Pertiwi , MS; dr. Rahma Tsania Zhuhra, M.Pd.Ked dan dr. Syandrez Prima Putra, M.Sc.

Dalam sesi pembukaan ketua pelaksana kegiatan dr. Dede Rahman Agustian M.Biomed  mengucapkan terimakasih kepada pimpinan universitas dan juga pimpinan fakultas serta Dosen yang bersedia hadir dalam kegiatan pelatihan ini. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan ini hingga dapat dilaksanakan kegiatan ini dengan lancar. Selanjutnya beliau melaporkan kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari yang diikuti oleh 25 Dosen FK.

Dekan FK Dr. dr. Rika Susanti, Sp. FM(K) pada sesi pembukaan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kurikulum untuk mahasiswa angkatan pertama menggunakan kurikulum yang diadopsi dari FK UNAND Dan Untuk Angkatan Kedua Kita Akan Memakai Kurikulum FK UNP Sesuai Dengan Pencirian FK UNP.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt, dalam sambutannya beliau menyampaikan “Kita sebagai pengadoptasi kurikulum FK UNAND akan mengikuti setiap kegiatan yang dilakukan UNAND sebelum perkuliahan Blok dimulai, Nantinya juga akan membuat video untuk kegiatan perkuliahan keterampilan klinis dan akan diupload di e-learning UNP, Segala sesuatu yang dibutuhkan oleh FK untuk kelancaran kegiatan perkuliahan akan didukung penuh oleh UNP.

Pemateri pertama dr. Rahma Tsania Zhuhra, M.Pd.Ked menyampaikan materi Manajemen pelaksanaan sistem pembelajaran blok untuk mahasiswa kedokteran ; pemanteri kedua dr. Syandrez Prima Putra, M.Sc. menyampaikan materi Manajemen pelaksanaan keterampilan klinik untuk mahasiswa kedokteran pemateri ketiga Dra. Dian Pertiwi, MS menyampaikan materi Teknis pengelolaan keterampilan klinik.

Pada hari kedua pelaksanaan workshop ini akan ada dua pemateri;  dr. Nur Afraininsyah, M.Med.Ed, PhD menyampaikan materi Learning method and how to teach clinical skills for medical students; Komunikasi, Informasi dan Edukasi 1: Sambung Rasa ; Komunikasi, Informasi dan Edukasi 1: Empati sedangkan pemateri dr. Roslaili Rasyid, M.Biomed menyampaikan materi Universal Precaution.

Post Related