Search

Perkuat Kemapanan Dosen dalam Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, LPPM Adakan Sosialisasi di Fakultas Kedokteran

Selasa, 16 Januari 2024, dilaksanakan secara online melalui zoom Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNP mengadakan sosialisasi penelitian dan pengabdian. Kegiatan ini mengundang dosen-dosen dari FK UNP untuk menindaklajuti kegiatan sosialisasi yang pernah dilakukan sebelumnya. Kegiatan ini dihadirI oleh Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si, M.Pd (Ketua LPPM), Prof. Dr. Rahadian Zainul, S.Pd., M.Si. (Sekretaris LPPM), Prof. Dr. Ambiyar, M.Pd., Prof. Dr. Afdal, M.Pd., Kons. (Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan), Dr. Hansi Effendi, ST, M.Kom. (Kepala Pusat Penelitian), Dr. Mawardi, M.Si. (Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat), Dr. dr. Rika  Susanti, Sp.FM(K) (Dekan FK UNP), dr. Pudia M. lndika, M.Kes., AIFO-K (Wakil Dekan II FK UNP), serta dosen-dosen FK UNP.

Dalam sambutannya, Dr. dr. Rika Susanti, Sp.FM(K), mengungkapkan tantangan yang dihadapi oleh dosen FK UNP, terutama yang belum berstatus fungsional, terkait dengan persyaratan yang memerlukan kriteria fungsional. Masalah ini diharapkan dapat mendapatkan solusi dari LPPM. Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si, M.Pd, turut memberikan pandangannya tentang strategi pendanaan riset, khususnya dalam merangsang minat para dosen untuk menulis penelitian, terutama yang terkait dengan bidang kesehatan, dengan menekankan pada kekhususan FK UNP dalam Manajemen Risiko Kesehatan Bencana Alam.

Dalam materinya, LPPM memberikan wawasan tentang potensi kolaborasi dosen FK UNP dengan fakultas kedokteran terkemuka baik di tingkat nasional maupun internasional. Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan jejaring riset, membuka peluang untuk pertukaran ilmu pengetahuan, dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan bidang kedokteran.

Dengan strategi yang jelas dan terarah, harapannya FK UNP dapat menjadi pusat unggulan dalam menghasilkan karya-karya riset yang tidak hanya inovatif, tetapi juga bermanfaat secara nyata bagi masyarakat luas. Melalui kerjasama dan fokus pada bidang Manajemen Risiko Kesehatan Bencana Alam, FK UNP diharapkan dapat menjadi pionir dalam menciptakan solusi-solusi yang relevan dan berdampak positif di bidang kesehatan.

Post Related