Search

Sambut Mahasiswa Baru, FK UNP Mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tingkat Fakultas 2024

Bukittinggi, 22 Agustus 2024 — Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Padang (FK UNP) menyelenggarakan kegiatan “Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru” (PKKMB) di tingkat fakultas pada hari Kamis, 22 Agustus 2024. Acara tahunan ini menjadi ajang penting untuk menyambut dan mengorientasikan mahasiswa baru dalam memasuki dunia akademik di universitas. PKKMB tahun ini dihadiri oleh narasumber ternama, yaitu Dr. drh. Muhammad Munawaroh, MM., yang merupakan perwakilan dari Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), dan Drg. Busril, MPH., Direktur Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi. Kehadiran kedua narasumber ini memberikan nilai tambah yang besar, dengan berbagi wawasan dan motivasi kepada para mahasiswa yang akan memulai pendidikan profesional mereka di bidang kedokteran dan kedokteran hewan.

Rangkaian acara dengan Campus Tour, di mana mahasiswa baru berkesempatan untuk mengenal lebih dekat fasilitas dan lingkungan FK UNP. Setelah itu, para mahasiswa diperkenalkan dengan kegiatan KRIDA, yang merupakan bagian penting dari kehidupan mahasiswa, menekankan pentingnya keterlibatan dalam kegiatan ekstrakurikuler dan pengembangan diri di samping prestasi akademik. Mahasiswa baru FK UNP tahun 2024 ini berjumlah 117 orang, yang terdiri dari 49 mahasiswa program studi Kedokteran dan 68 mahasiswa program studi Kedokteran Hewan. Acara ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh para mahasiswa dan civitas akademika, menandai dimulainya babak baru dalam perjalanan pendidikan mereka.

Fakultas Kedokteran UNP berkomitmen untuk menyediakan lingkungan yang mendukung dan memperkaya bagi para mahasiswanya, memastikan mereka menerima pendidikan holistik yang mempersiapkan mereka menghadapi tantangan dan peluang di bidang yang mereka pilih. (Humas FK UNP)

 

Post Related