Search

Penandatanganan MoU FK UNP dengan PDHI Cabang Sumatera Barat dan Klinik Hewan Univet

Bukittinggi, 23 November 2023 – Untuk menunjang pendirian Prodi Kedokteran Hewan UNP (PKH UNP), telah dilaksanakan Penandatanganan MoU FK UNP dengan PDHI Cabang Sumatera Barat dan Klinik Hewan Univet. Pada kegiatan turut hadir Dekan FK UNP  Dr. dr. Rika Susanti, Sp.F.M(K), Ketua PDHI Sumatera Barat drh. Wahidin Beruh, pengurus PDHI Sumatera Barat, drh. Adief, Drh. Fitri Alham, dari Klinik Hewan Univet, Dinas Pertanian Kota Bukittinggi serta calon dosen dosen PKH UNP.

Pada kesempatan ini Dr. dr. Rika Susanti, Sp.F.M(K), menyampaikan FK UNP sedang tahapan pengurusan rumah sakit hewan di Bukittinggi. Dengan adanya RSH ini diharapkan mahasiswa/i dapat melakukan proses pembelajaran dengan mudah. drh. Wahidin Beruh juga menyampaikan pada saat ini  antusias masyarakat Sumatera Barat untuk berkuliah di PKH UNP sangat besar.

Selain penandatangan MoU dengan PDHI Sumatera Barat, hari ini juga dilakukan penandatangan dengan Klinik Hewan Univet, yang sudah berdiri sejak tahun 2014 yang memiliki visi untuk memberikan pelayan terbaik kepada klien dan atau pasien. Ini juga dibuktikan dengan Univet juga aktif mengikuti seminar-seminar baik nasional maupun internasional.

Dengan demikian, kerjasama ini diharapkan dapat membuka peluang lebih besar bagi mahasiswa, praktisi, dan masyarakat umum dalam mengembangkan wawasan dan keterampilan di bidang kedokteran hewan. Semua ini menandai langkah positif untuk memajukan dunia pendidikan dan pelayanan kesehatan hewan di Sumatera Barat nantinya.

Post Related