Search

FK UNP dan Faculty of Medicine and Health Sciences dan Faculty of Veterinary Medicine Universiti Putra Malaysia Perkuat Kerjasama di Sektor Kedokteran dan Kedokteran Hewan Melalui Diskusi dan Tinjauan Fasilitas

Pada tanggal 6 September 2024, Tim FK UNP yang terdiri dari.Dr.dr. Rika Susanti, Sp. FM (K), dr. Benny Alexander Maisa, M. Biomed, dr. Muthia Sukma, MARS, FISQua, Dr. Ricvan Dana Nindrea, S.K.M., M.Kes., M.Sc(Epid)., FRSPH , dan drh. Varhanno Khallifhatul Khanh, M.Biotek mengadakan lawatan ke Universitas Putra Malaysia. UPM adalah salah satu universitas di Asia Tenggara yang masuk dalam jajaran Top QS 200. Kunjungan dilakukan pada Faculty of Medicine and Health Sciences dan Faculty of Veterinary Medicine.

Pada Faculty of Medicine and Health Sciences Tim FK UNP diterima dengan ramah oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Kedokteran, Prof Madya Rosliza Abdul Manaf serta jajaran staf. Pada diskusi disepakati beberapa rancangan kegiatan yang akan dijadikan bentuk kerjasama baik dalam bidang pendidikan, penelitian. Departemen Rehabilitasi Medik menjadi bidang utama untuk pelaksanaan kerjasama berkelanjutan. Setelah diskusi, rombongan di bawa melihat sarana, prasarana dan pelayanan di Rumah Sakit Pendidikan UPM yaitu Hospital Sultan Abdul Aziz Shah (HSAAS)

Program studi kedokteran hewan juga berhasil membuat beberapa rancangan kerjasama berkelanjutan. Wakil Dekan I Faculty of Veterinary Medicine (FVM) Universiti Putra Malaysia (UPM), Prof. Dr. Jalila Abu menyambut hangat kunjungan Fakultas Kedokteran UNP. Setelah berdiskusi, rombongan dibawa berkeliling ke museum anatomi serta University Veterinary Hospital (UVH) yang merupakan Rumah Sakit Pendidikan Hewan UPM.

Kunjungan ke UPM adalah akhir dari rangkaian lawatan ke beberapa Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan yang berada di negeri jiran. Banyak insight yang didapat dari kegiatan ini dan akan menjadi penggerak kemajuan FK UNP.

Post Related