Search

Dalam mewujudkan Generasi Emas, FK UNP dan Dinas Kesehatan Sumatera Barat Lakukan FGD di Nagari Sitanang, Kabupaten Agam

Agam, 5 September 2025 – Kegiatan ini merupakan program kerja dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat yang bekerja sama dengan FK UNP sebagai bagian dari implementasi kerjasama antara FK UNP dan Dinas Kesehatan Sumatera Barat. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan masyarakat ke layanan kesehatan seperti puskesmas dan posyandu, serta mencegah terjadinya stunting pada bayi di bawah usia dua tahun.

Pada kesempatan ini, FK UNP dan Dinas Kesehatan mengidentifikasi berbagai masalah yang muncul di masyarakat melalui Focus Group Discussion (FGD) bersama perangkat Nagari Sitanang dan masyarakat setempat. Hasil dari FGD tersebut akan menjadi dasar bagi FK UNP, yang bertindak sebagai koordinator lokus di Nagari Sitanang, untuk memberikan intervensi yang sesuai terhadap permasalahan yang ada hingga bulan November.

Dengan kolaborasi ini, diharapkan intervensi yang diberikan dapat efektif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya dalam mencegah stunting pada baduta. Komitmen FK UNP sebagai koordinator lokus di Nagari Sitanang mencerminkan peran aktif institusi pendidikan dalam mendukung program kesehatan daerah, serta mewujudkan generasi emas yang sehat dan produktif di masa depan.

Post Related