Search

Perdalam Pengetahuan Dosen, FK-UNP adakan Workshop Penyusunan Skenario Panduan Blok TA 2024/2025

Skenario merupakan pemicu dalam proses diskusi tutorial, salah satu proses pembelajaran yang dilaksanakan di Fakultas Kedokteran.

Skenario yang berkualitas akan turut berkontribusi sebagai penentu dalam menciptakan pemahaman mahasiswa terhadap topik pembelajaran dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran.

Pada kesempatan ini, FK UNP mengadakan Workshop Penyusunan Skenario Panduan Blok TA 2024/2025 pada hari Sabtu-Minggu, 29-30 Juni 2024 di Hotel UNP, Padang. Pelatihan Skenario dibuka oleh Wakil Dekan 2, dr. Pudia M Indika, M.Kes, AIFO-K dan menghadirkan dr. Rachmadya Nur Hidayah, MSc, PhD dari FK-KMK Universitas Gajah Mada sebagai narasumber. Para dosen FK UNP tidak hanya menerima informasi terkait pentingnya skenario dalam proses tutorial, tipe-tipe skenario dan penerapannya dalam proses diskusi namun juga melakukan review terhadap skenario yang telah di susun.

Pelatihan yang diketuai oleh Dr. dr. Zuhrah Taufiqa, M. Biomed selaku Ketua Tim Skenario dengan anggota dr. M Fariz Amsal, M Biomed, dr. Anggun Permata Sari, Sp. An, dan dr. Yosa Tamia Marisa, Sp. PD berjalan dengan lancar. Target produk berupa Bank Skenario diharapkan diperoleh sebagai luaran kegiatan.

Besar harapan, agenda ini berkontribusi besar dalam upaya mewujudkan kualitas lulusan FK UNP yang baik di kemudian hari.

Post Related