Search

Integrasi Pendidikan Kedokteran dan Layanan Rumah Sakit: Langkah Kolaboratif ke Depan antara FK UNP dan RSUD Dr. Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi

  

Bukittinggi, 17 Januari 2024. Dalam pertemuan melibatkan FK UNP dan RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi (RSAM) turut hadir, Drg. Busril, M.PH, (Direktur RSAM), Dr. dr. Rika Susanti, Sp.FM (K) (Dekan FK UNP),  dr. Yosse Rizal, Sp.KK FINSDV FAADV, para pimpinan RSAM dan dosen FK UNP membahas langkah langkah kolaboratif sehubungan dengan kerjasama FK UNP.  Pertemuan ini berfungsi sebagai tindak lanjut dari inisiatif yang telah disepakati sebelumnya yang bertujuan untuk meningkatkan pendidikan kedokteran dan pelayanan kesehatan.

Drg. Busril, M.PH menekankan bahwa kebijakan masa depan rumah sakit akan terintegrasi dengan lancar dengan UNP. Tujuannya adalah menyelaraskan RSAM dengan standar yang ditetapkan oleh RSAM, mendorong pendekatan yang terpadu terhadap pelayanan kesehatan. Dr. dr. Rika Susanti, Sp.FM, menyampaikan untuk akreditasi ulang yang akan datang pada tahun 2025, kolaborasi dengan RSAM dianggap sangat penting. Selain itu Para pemimpin di RSAM, termasuk Dr. dr. Yosse Rizal, Sp.KK, dan Dr. Pudia M. Indika, menyatakan komitmen mereka untuk menerima FK UNP sebagai mitra utama. Mereka menyoroti kebutuhan penempatan staf pendukung, pemrosesan NIDK untuk anggota fakultas baru, dan penanganan permintaan spesialis di RSAM.

Upaya kolaboratif antara UNP dan RSAM menandai tonggak penting dalam integrasi pendidikan kedokteran dan pelayanan kesehatan. Saat kedua lembaga bergerak maju bersama-sama, harapannya adalah menciptakan hubungan sinergis yang tidak hanya bermanfaat bagi komunitas akademis tetapi juga meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang disediakan oleh RSAM. Komitmen yang ditunjukkan oleh semua pihak yang terlibat menunjukkan masa depan yang menjanjikan untuk kemitraan inovatif ini. (Humas FK UNP).

 

kedokteran unp

Post Related