Search

Pertajam Pengetahuan Di Bidang Kesehatan, FK UNP Adakan Kuliah Umum Dengan Topik Peran Farmakologi Dalam Pendidikan Kedokteran

kedokteran unp
Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Padang menyelenggarakan kegiatan kuliah umum pada Senin(4/12/2023) yang dilakukan secara daring. Pembicara yang hadir kali ini adalah Prof. dr. Wawaimuli Arozal, M.Biomed, Pharm.D dengan materi yang berjudul Peran Farmakologi Dalam Pendidikan Kedokteran yang dihadiri oleh Dekan FK UNP  Dr. dr. Rika  Susanti, Sp. FM (K), dosen FK UNP, tendik FK UNP serta mahasiswa/i.

Kuliah umum ini dimoderatori oleh dr. Rahmi  Fithria,  M.Si. Setelah membaca daftar riwayat hidup singkat sang pembicara dengan penuh semangat  Prof. dr. Wawaimuli Arozal memberikan pemahaman kepada para mahasiswa/i mengenai dunia farmakologi.  Pada kesempatan kali ini materi materi yang disampaikan seperti seberapa besar risiko efek samping obat, efek samping obat di fasilitas kesehatan primer, seberapa banyak seorang dokter internship salah menulis resep, serta manfaat pembelajaran ilmu farmakologi.

Dengan kegiatan kuliah umum ini membuka cakrawala pengetahuan bagi para mahasiswa dan dosen yang hadir.Semoga pengetahuan yang diperoleh dari kuliah umum ini dapat menjadi landasan yang kokoh bagi mahasiswa FK UNP dalam meniti karir kedokteran mereka ke depan.

 

Post Related