Search

berita
dan
informasi

Dosen FK UNP Turut dilantik sebagai Pengurus Wilayah ICMI Sumatera Barat Periode 2023-2028

Pelantikan Pengurus Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumatera Barat Periode 2023-2028 di Auditorium Universitas Negeri Padang, Jumat, 11 Agustus 2023.

Turut dilantik Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Padang dr. Benny A Maisa, M. Biomed, dan Dr.dr. Zuhrah Taufiqa, M. Biomed.

Dalam kesempatan ini, Prof. Dr. Musliar Kasim, kembali terpilih menjadi Ketua MPW ICMI Sumbar, dengan Sekretaris Umum, Prof. Ganefri, yang merupakan Rektor Universitas Neger Padang. Pengukuhan terhadap segenap jajaran pengurus dilakukan langsung oleh Ketua Umum ICMI Prof. Dr. Arif Satria, SP., M.Si, yang sekaligus Rektor IPB University.

“ICMI mengemban amanah dalam membangun umat berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK)”, ucap Musliar Kasim. Dalam orasi ilmiahnya, Prof Arif berharap agar melalui kepengurusan yang baru ini ICMI Sumbar bergerak lebih aktif dan dinas dengan konsep yang senantiasa mengedepankan Iman dan Taqwa, serta Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dalam rangka membangun umat Islam dari sisi intelektualitas.