Search

Dosen FK UNP Dr. dr. Zuhrah Taufiqa, M.Biomed Beri Wawasan tentang Nutrisi dan Degenerasi dalam Kuliah Umum Program Studi Biologi UNP

 

Program Studi Biologi Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan Kuliah Umum dan Presentasi Proyek Mata Kuliah Biologi Sel, Biokimia, dan Struktur Hewan dengan topik “Peranan Nutrisi dalam Pencegahan Penyakit Degeneratif”. Acara ini diadakan pada hari Jumat, 14 Juni 2024, dimulai pukul 07.00 WIB hingga selesai, melalui platform Zoom Meeting dengan narasumber Dosen FK UNP,Dr. dr. Zuhrah Taufiqa, M.Biomed.

Dalam kuliah umum ini, Dr. dr. Zuhrah Taufiqa, M.Biomed, membahas secara mendalam peranan nutrisi dalam mencegah penyakit degeneratif. Penurunan fungsi organ atau jaringan yang terjadi seiring dengan bertambahnya usia atau akibat faktor lain dapat dicegah atau diminimalisir dengan asupan nutrisi yang tepat.

Dr. Zuhrah menguraikan bagaimana nutrisi berperan penting dalam proses degenerasi dan stres oksidatif yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan jaringan. Beliau juga akan memberikan wawasan tentang bagaimana pemilihan makanan yang tepat dapat memperlambat atau mencegah perkembangan penyakit degeneratif.

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa Prodi Biologi UNP dan diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya nutrisi dalam menjaga kesehatan sel dan jaringan tubuh. Selain kuliah umum, mahasiswa juga akan mempresentasikan proyek-proyek mereka yang berkaitan dengan topik ini, memberikan kesempatan untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang biologi sel, biokimia, dan struktur hewan.

Post Related