FK-UNP Teken MoU dengan BPTU-HPT Padang Mengatas , Dukung Pendirian Prodi Kedokteran Hewan

Padang, Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Padang telah meneken perjanjian kerja sama  dengan Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Padang Mengatas, dengan Universitas Negeri Padang (UNP).

Penekenan kerja sama yang berlangsung di Auditorium UNP pada Jumat, (11/8) lalu itu, terkait dengan persiapan Fakultas Kedokteran (FK) UNP yang bakal membuka Program Studi Kedokteran Hewan pada 2024 mendatang.

Diketahui, kerja sama BPTU-BPT Padang Mengatas dengan FK UNP yang disaksikan banyak pihak itu, berisikan tentang penyelenggaraan, pelaksanaan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat tentang kesehatan ternak.

“Kita berharap, kerjasama dengan Fakultas Kedokteran UNP ini memberikan manfaat di bidang peternakan, khususnya di Sumbar,” kata Kepala BPTU-HPT Padang Mengatas, Dani Kusworo

Pernyataan itu sejalan dengan pernyataan Rektor UNP, Ganefri yang menyebut bakal membuka Prodi Kedokteran Hewan tahun depan. Apalagi, prodi ini juga yang pertama dan satu-satunya di Sumatera Barat (Sumbar).

“Kami menargetkan tahun depan Prodi Kedokteran Hewan ini sudah bisa menerima mahasiswa baru, melalui tiga jalur,” kata Ganefri di hadapan kepala BPTU-HPT Padang Mengatas saat itu.

Ganefri menyampaikan, Prodi Kedokteran Hewan ini juga telah memenuhi semua persyaratan, termasuk tenaga pengajar. Pihaknya juga telah melakukan Momorandum of Understanding (MoU) dengan BPTU-HPT Padang Mengatas untuk menyukseskan pendirian prodi ini.

“Kitabkerja sama dengan sejumlah pihak, termasuk dengan BPTU-HPT Padang Mengatas Limapuluh Kota, sebagai salah satu peternakan terbesar di Indonesia,” ujarnya.
Dia yakin, MoU dengan BPTU-HPT Padang Mengatas ini memberi efek yang baik untuk mahasiswa Prodi Kedokteran Hewan ke depannya. Termasuk, dalam hal mengelola usaha peternakan yang bermutu dan berkualitas di Tanah Air.

Dia berharap, dengan adanya prodi kedokteran hewan, Sumbar menjadi tujuan destinasi yang menjanjikan. Tak hanya menyuguhkan wisatanya, namun juga bidang pendidikan. Baik bagi masyarakat Indonesia, maupun bagi orang luar negeri

 

 

Post Related